Jumat, Mei 08, 2009

SOAL SOAL UMPTN/SPMB/SNMPTN 2007-2008

SOAL SOAL UMPTN/SPMB/SNMPTN 2007-2008
  1. Persiapan/Latihan menghadapi Ujian Masuk Perguruan Tinggi Negeri (UMPTN) atau Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (SPMB) atau Seleksi Nasional Mahasiswa Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN)
  1. Soal Soal UMPTN/SPMB/SNMPTN 2007
    Silahkan Download sesuai dengan jurusan yang kamu pilih :
  2. Soal Soal UMPTN/SPMB/SNMPTN 2008
    Silahkan Download sesuai dengan jurusan yang kamu pilih :

  3. Riyadhus Shalihin
    -Imam An-Nawawi-
    Bab 11: Bersungguh-sungguh
    Kedua: Dari Anas رضي الله عنه dari Nabi صلی الله عليه وسلم dalam sesuatu yang diriwayatkan dari Tuhannya 'Azzawajalla, firmanNya - ini juga Hadis Qudsi :
    "Jikalau seseorang hamba itu mendekat padaKu sejengkal, maka Aku mendekat padanya sehasta dan jikalau ia mendekal padaKu sehasta, maka Aku mendekat padanya sedepa. Jikalau hamba itu mendatangi Aku dengan berjalan, maka Aku mendatanginya dengan bergegas-gegas." (Riwayat Bukhari)
    Nomor: 96 Sumber: riyadhus-shalihin
  4. Penjelasan:
    Hadis yang tercantum di atas itu adalah sebagai perumpamaan belaka, baik bagi Allah atau bagi hambaNya. Jadi maksudnya ialah barangsiapa yang mengerjakan ketaatan kepada Allah sekalipun sedikit, maka Allah akan menerima serta memperlipat-gandakan pahalanya, juga pelakunya itu diberi kemuliaan olehNya selama di dunia sampai di akhirat. Makin besar dan banyak ketaalannya, makin pula besar dan bertambah-tambah pahalanya. Manakala cara melakukan ketaatan itu dengan perlahan-lahan, Allah bukannya memperlahan atau memperlambatkan pahalanya, tetapi bahkan dengan segera dinilai pahalanya itu dengan penilaian yang luarbiasa tingginya.
    Demikianlah tujuan dan makna yang tersirat dalam isi Hadis tersebut. Wallahu A'lam bish-shawaab.

2 komentar: