Satuan Pendidikan : Sekolah Dasar /SD
Tema : Keluarga
Kelas / Semester : I(satu)/I(ganjil)
Pertemuan ke :
Alokasi Waktu : 60 jam pelajaran
- STANDAR KOMPETENSI
- PKN
Menerapkan hidup rukun dalam perbedaan.
Membiasakan tertib dirumah dan disekolah.
- BAHASA INDONESIA
Memahami bunyi bahasa, perintah dan dongeng yang di lisankan.
Mengungkapkan pikiran, perasan dan informasi secara lisan dengan perkenalan dan tegur sapa, pengenalan benda dan fungsi anggota tubuh dan deklamasi.
Memahami teks pendek dengan membaca nyring.
Menulis permulaan dengan menjiplak, menebalkan, mencontoh, melengkapi dan menyalin.
- PKN
- MATEMATIKA
Bilangan.
Melakukan penjumlahan dan pengurangan bilangan sampai 20.
Geometri dan pengurangan.
Menggunakan pengukuran waktu dan panjang.
- IPA
Mahkluk hidup dan proses kehidupan.
Mengenal anggota tubuh dan kegunaannya serta cara-cara perawatannya.
- IPS
Memahami identitas diri dan keluarga, serta sikap saling menghormati dalam kemajemukan keluarga.
- SBK
Mengapresiasi karya seni musik.
Mengapresiasi karya seni tari.
- KOMPETENSI DASAR
- PKN
Menjelaskan perbedaan jenis kelamin, agama dan suku bangsa.
Menerapkan hidup rukun di rumah dan di sekolah.
Melaksanakan tata terib di rumah dan di sekolah.
- BAHASA INDONESIA
Melaksanakan sesuatu sesuai dengan perintah atau petunjuk sederhana
Menyapa orang lain dengan menggunakan kalimat sapaan yang tepat dan bahasa yang santun
Membaca nyaring suku kata dan kata-kata dengan kata yang tepat
Mencontoh huruf, kata atau kalimat sederhana dari buku atau papan tulis
- MATEMATIKA
Melakukan penjumlahan dan pengurangan bilangan sampai 20.
Menyelesaikan masalah yang berkaitan dengan waktu dan panjang.
- IPA
Membiasakan hidup sehat.
- IPS
Mengidentifikasi identitas diri, keluarga dan kerabat.
Menceritakan kasih sayang antar keluarga.
Menunjukkan sikap hidup rukun dalam kemajemukan keluarga.
- SBK
Mengelompokkan bunyi berdasarkan sumber bunyi yang di hasilkan tubuh manusia.
Menunjukkan sikap apresiatif terhadap sumber bunyi yang di hasilkan tubuh manusia.
Menunjukkan sikap presiatif terhadap gerak tari menurut tingkatan tinggi rendah atau level.
- PKN
- Baca Selengkapnya Silahkan Download Dibawah Ini :
1. File Bentuk PDF
2. File Bentuk DOC
Tidak ada komentar:
Posting Komentar