Minggu, Februari 07, 2010

RPP JAR.TEMA PENGALAMAN KELAS I.A SD

RPP JAR.TEMA PENGALAMAN KELAS I.A SD

Satuan Pendidikan : Sekolah Dasar/SD
Jaringan Tema : Pengalaman
Kelas / Semester : I(satu)/I(ganjil)
Pertemuan ke :
Alokasi Waktu : 60 jam pelajaran
  1. STANDAR KOMPETENSI
  2. PKN
    Menerapkan hidup rukun dalam perbedaan.
    Membiasakan tertib dirumah dan disekolah.
  3. BAHASA INDONESIA
    Memahami bunyi bahasa, perintah dan dongeng yang di lisankan.
    Mengungkapkan pikiran, perasan dan informasi secara lisan dengan perkenalan dan tegur sapa, pengenalan benda dan fungsi anggota tubuh dan deklamasi.
    Memahami teks pendek dengan membaca nyring.
    Menulis permulaan dengan menjiplak, menebalkan, mencontoh, melengkapi dan menyalin.
  4. MATEMATIKA
    Geometri dan pengukuran.
    Menggunakan pengukuran waktu dan panjang.
    Mengenal beberapa bangun ruang.
  1. IPA
    Mahkluk hidup dan proses kehidupan.
    Mengenal anggota tubuh dan kegunaannya serta cara-cara perawatannya.
    Mengenal cara memelihara lingkungan agar tatap sehat.
    Mengenal berbagai sifat benda dan kegunaanya melalui pengamatan perubahan bentuk benda.
  2. IPS
    Memahami identitas diri dan keluarga, serta sikap saling menghormati dalam kemajemukan keluarga.
  3. SBK
    Mengapresiasi karya seni musik.
    Mengekpresikan diri melalui karya seni rupa.
    Mengekspresikan diri melalui karya seni musik.
    Mengapresiasi karya seni tari.
    Mengekspresikan diri melalui karya seni tari.
  4. KOMPETENSI DASAR
    1. PKN
      Menjelaskan perbedaan jenis kelamin, agama dan suku bangsa.
      Memberikan contoh hidup rukun melalui kegiatan di rumah dan di sekolah.
      Menerapkan hidup rukun di rumah dan di sekolah.
      Menjelaskan pentingya tata tertib di rumah dan di sekolah.
      Melaksanakan tata tertib di rumah dan di sekolah.
    2. BAHASA INDONESIA
      Membedakan berbagai bunyi bahasa.
      Menyapa orang lain dengan menggunakan kalimat sapaan yang tepat dan bahasa yangsantun.
      Membaca nyring kalimat sedehana dengan lafal dan intonasi yang tepat.
      Melengkapi kalimat yang belum selesai berdasarkan gambar.
    3. MATEMATIKA
      Menentukan lama suatu kegiatan berlansung.
      Mengelompokkan berbagai bangun ruang sederhana (balok, prisma, tabung, bola, kerucut) dan lain-lain.
      Menentukan urutan benda-benda ruang yang sejenis menurut besarnya.
  5. Baca Selengkapnya Silahkan Download Dibawah Ini :
    1. File Bentuk PDF
    2. File Bentuk DOC

Tidak ada komentar:

Posting Komentar