Sidebar atas

Jumat, Mei 08, 2009

SOAL SOAL UMPTN/SPMB/SNMPTN 2007-2008

SOAL SOAL UMPTN/SPMB/SNMPTN 2007-2008
  1. Persiapan/Latihan menghadapi Ujian Masuk Perguruan Tinggi Negeri (UMPTN) atau Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (SPMB) atau Seleksi Nasional Mahasiswa Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN)
  1. Soal Soal UMPTN/SPMB/SNMPTN 2007
    Silahkan Download sesuai dengan jurusan yang kamu pilih :
  2. Soal Soal UMPTN/SPMB/SNMPTN 2008
    Silahkan Download sesuai dengan jurusan yang kamu pilih :

  3. Riyadhus Shalihin
    -Imam An-Nawawi-
    Bab 11: Bersungguh-sungguh
    Kedua: Dari Anas رضي الله عنه dari Nabi صلی الله عليه وسلم dalam sesuatu yang diriwayatkan dari Tuhannya 'Azzawajalla, firmanNya - ini juga Hadis Qudsi :
    "Jikalau seseorang hamba itu mendekat padaKu sejengkal, maka Aku mendekat padanya sehasta dan jikalau ia mendekal padaKu sehasta, maka Aku mendekat padanya sedepa. Jikalau hamba itu mendatangi Aku dengan berjalan, maka Aku mendatanginya dengan bergegas-gegas." (Riwayat Bukhari)
    Nomor: 96 Sumber: riyadhus-shalihin
  4. Penjelasan:
    Hadis yang tercantum di atas itu adalah sebagai perumpamaan belaka, baik bagi Allah atau bagi hambaNya. Jadi maksudnya ialah barangsiapa yang mengerjakan ketaatan kepada Allah sekalipun sedikit, maka Allah akan menerima serta memperlipat-gandakan pahalanya, juga pelakunya itu diberi kemuliaan olehNya selama di dunia sampai di akhirat. Makin besar dan banyak ketaalannya, makin pula besar dan bertambah-tambah pahalanya. Manakala cara melakukan ketaatan itu dengan perlahan-lahan, Allah bukannya memperlahan atau memperlambatkan pahalanya, tetapi bahkan dengan segera dinilai pahalanya itu dengan penilaian yang luarbiasa tingginya.
    Demikianlah tujuan dan makna yang tersirat dalam isi Hadis tersebut. Wallahu A'lam bish-shawaab.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

SOAL SOAL SNMPTN/UMPTN/SPMB 2006

SOAL SOAL SNMPTN/UMPTN/SPMB 2006
  1. Download Soal Soal Persiapan/Latihan menghadapi Ujian Masuk Perguruan Tinggi Negeri (UMPTN) atau Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (SPMB) atau Seleksi Nasional Mahasiswa Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) namanya ganti-ganti terus tidak apa itu hanya sebuah nama,tidak penting yang terpenting adalah persiapan bagaimana supaya bisa masuk di Perguruan Tinggi Negeri yang kamu kehendaki.
  1. Soal Persiapan/Latihan UMPTN/SPMB/SNMPTN 2006
    Silahkan Download sesuai dengan jurusan yang kamu pilih :

  2. Riyadhus Shalihin
    -Imam An-Nawawi-
    Bab 51: Mengharapkan
    Dari 'Ubadah bin ash-Shamit رضي الله عنه, katanya: "Rasulullah صلی الله عليه وسلم bersabda:
    "Barangsiapa yang menyaksikan bahawasanya tiada Tuhan melainkan Allah yang Maha Esa, tiada sekutu bagiNya,dan bahawasanya Muhammad adalah hambaNya serta RasulNya, dan bahawasanya Isa adalah hamba Allah dan RasulNya serta kalimatNya diberikan kepada Maryam - kerana wujudnya itu tanpa ayah, juga sebagai ruh daripadaNya - kerana dapat menghidupkan orang yang mati dengan izin Allah, menyaksikan pula bahwa syurga dan neraka itu benar adanya, maka orang yang sedemikian itu akan dimasukkan oleh Allah ke dalam syurga sesuai dengan amalan yang dilakukan olehnya."(Muttafaq 'alaih)
    Dalam riwayat Muslim disebutkan: "Barangsiapa yang menyaksikan bahawasanya tiada Tuhan melainkan Allah dan bahawasanya Muhammad adalah Rasulullah maka Allah mengharamkan ia masuk neraka."

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Rabu, Mei 06, 2009

SOAL SOAL UJIAN NASIONAL(UNAS)1999-2000 SD/MI

SOAL SOAL UJIAN NASIONAL(UNAS)1999-2000 SD/MI

  1. Soal Soal Latihan Ujian Nasional SD/MI 1999
  1. Soal Soal Latihan Ujian Nasional SD/MI 2000


  2. Riyadhus Shalihin
    -Imam An-Nawawi-
    Bab 50: Takut -- Kepada Allah Ta'ala
    Dari Ibnu Mas'ud رضي الله عنه, katanya: "Kami diberitahu oleh Rasulullah صلی الله عليه وسلم dan ia adalah seorang yang benar lagi dapat dipercaya, sabdanya:
    "Sesungguhnya seseorang di antara engkau semua itu dikumpulkan kejadiannya dalam perut ibunya selama empat puluh hari sebagai mani, kemudian merupakan segumpal darah dalam waktu empat puluh hari itu pula,selanjutnya menjadi sekerat daging dalam waktu empat puluh hari lagi. Selanjutnya diutuslah seorang malaikat, lalu meniupkan ruh dalam tubuhnya dan diperintah untuk menulis empat kalimat, iaitu mengenai catatan rezekinya, ajal serta amalnya dan apakah ia termasuk orang celaka ataupun bahagia. Maka demi Zat yang tiada Tuhan selain daripadaNya, sesungguhnya seseorang di antara engkau semua, niscayalah melakukan dengan amalan ahli syurga, sehingga tiada di antara dirinya dengan syurga itu melainkan hanya jarak sezira' - sehasta, tetapi telah didahului oleh catatan kitabnya, lalu ia melakukan dengan amalan ahli neraka, kemudian akhirnya masuklah ia dalam neraka itu. Dan sesungguhnya ada pula seseorang di antara engkau semua itu, niscaya mengamalkan dengan amalannya ahli neraka, sehingga tidak ada antara orang itu dengan neraka, melainkan hanya jarak sezira' saja, tetapi telah didahului oleh catatan kitabnya,- lalu ia mengamalkan dengan amalan ahli syurga dan akhirnya masuklah ia dalam syurga itu." (Muttafaq 'alaih)

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Selasa, Mei 05, 2009

SOAL SOAL UJIAN NASIONAL(UN)1994-1996 SD/MI

SOAL SOAL UJIAN NASIONAL(UN)1994-1996 SD/MI
  1. Soal Soal Latihan Ujian Nasional SD/MI 1994
  1. Soal Soal Latihan Ujian Nasional SD/MI 1995

    Soal Soal Latihan Ujian Nasional SD/MI 1996


  2. Riyadhus Shalihin
    -Imam An-Nawawi-
    Bab 1: Keikhlasan Dan Menghadhirkan Niat Dalam Segala Perbuatan, Ucapan Dan Keadaan Yang Nyata Dan Yang Samar
    Dari Abu Hurairah, yaitu Abdur Rahman bin Shakhr رضي الله عنه, katanya: Rasulullah صلی الله عليه وسلم bersabda:
    "Sesungguhnya Allah Ta'ala itu tidak melihat kepada tubuh-tubuhmu, tidak pula kepada bentuk rupamu, tetapi Dia melihat kepada hati-hatimu sekalian." (Riwayat Muslim)

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner