Sidebar atas

Selasa, Maret 11, 2014

SOAL SNMPTN/SPMB/UMPTN 1979-1981

SOAL SNMPTN/SPMB/UMPTN 1979-1981











Pendalaman SNMPTN/SPMB/UMPTN Tahun 1979 dibawah ini belum ada pembahasan silahkan jawaban dicari sendiri.
Pendalaman SNMPTN/SPMB/UMPTN Tahun 1980 dibawah ini belum ada pembahasan silahkan jawaban dicari sendiri.
Pendalaman SNMPTN/SPMB/UMPTN Tahun 1981 dibawah ini belum ada pembahasan silahkan jawaban dicari sendiri.
  1. Sedikit Mengenal Ilmu Hadist
    Shahih Bukhari
    -Imam Bukhari-
    Kitab Ilmu
    Bab 26: Anjuran Nabi صلی الله عليه وسلم kepada Tamu Abdul Qais agar Memelihara Keimanan dan Ilmu, dan Memberitahukan kepada Orang-Orang yang di Belakang Mereka
    Malik bin al-Huwairits berkata, "Rasulullah صلی الله عليه وسلم bersabda kepada kami, 'Kembalilah kepada keluargamu, kemudian ajarilah mereka.'" [28]
    (Saya berkata, "Dalam hal ini Imam Bukhari telah membawakan hadits Ibnu Abbas dengan isnadnya sebagaimana yang disebutkan pada hadits nomor 40.")


    [28] Imam Bukhari me-maushul-kannya dalam beberapa tempat, dan akan disebutkan pada (95-Khabarul Wahid/ 1-BAB).

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Jumat, Maret 07, 2014

SOAL SNMPTN/UMPTN/SPMB 1995-1996

SOAL SNMPTN/UMPTN/SPMB 1995-1996









Unduh Soal soal Latihan/Pendalaman SNMPTN/SPMB/UMPTN Tahun 1995 dibawah ini belum ada pembahasan silahkan jawaban dicari sendiri.
Unduh Soal soal Latihan/Pendalaman SNMPTN/SPMB/UMPTN Tahun 1996 dibawah ini belum ada pembahasan silahkan jawaban dicari sendiri.
  1. Mengenal Hadist
    Shahih Bukhari
    -Imam Bukhari-
    Kitab Ilmu
    Bab 21: Keutamaan Orang yang Berilmu dan Mengajarkannya

    60. Abu Musa mengatakan bahwa Nabi صلی الله عليه وسلم bersabda, "Perumpamaan apa yang diutuskan Allah kepadaku yakni petunjuk dan ilmu adalah seperti hujan lebat yang mengenai tanah. Dari tanah itu ada yang gembur yang dapat menerima air (dan dalam riwayat yang mu'allaq disebutkan bahwa di antaranya ada bagian yang dapat menerima air[25] ), lalu tumbuhlah rerumputan yang banyak. Daripadanya ada yang keras dapat menahan air dan dengannya Allah memberi kemanfaatan kepada manusia lalu mereka minum, menyiram, dan bertani. Air hujan itu mengenai kelompok lain yaitu tanah licin, tidak dapat menahan air dan tidak dapat menumbuhkan rumput. Demikian itu perumpamaan orang yang pandai tentang agama Allah dan apa yang diutuskan kepadaku bermanfaat baginya. Ia pandai dan mengajar. Juga perumpamaan orang yang tidak menghiraukan hal itu, dan ia tidak mau menerima petunjuk Allah yang saya diutus dengannya."
    [25] Al-Hafizh tidak mentakhrijnya, dan tampaknya lafal ini mengalami perubahan, dan yang benar adalah yang pertama, yaitu qabilat.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner