Sidebar atas

Minggu, Maret 28, 2010

SILABUS JAR.TEMA LINGKUNGAN KLS II A SD/MI

SILABUS JAR.TEMA LINGKUNGAN KLS II A SD/MI

Satuan Pendidikan : Sekolah Dasar/SD
Jaringan Tema : LINGKUNGAN
Alokasi Waktu : 3 Minggu
Kelas/Semester : II (dua)/I(ganjil)
Mata Pelajaran : Bahasa Indonesia
  1. STANDAR KOMPETENSI
    (Mendengarkan)
    Memahami teks pendek dan puisi anak yang dilisankan
    (Berbicara)
    Mengungkapkan pikiran, perasaan, dan pengalaman secara lisan melalui kegiatan bertanya bercerita dan deklamasi
    (Membaca)
    Memahami teks pendek dengan membaca lancar dan membaca puisi anak
    (Menulis)
    Menulis permulaan melalui kegiatan melengkapi cerita dan dikte
  1. KOMPETENSI DASAR
    Mendeskripsikan isi puisi
    Mendeklamasikan puisi dengan ekspresi yang tepat
    Menjelaskan isi puisi anak yang dibaca
    Melengkapi cerita sederhana dengan kata yang tepat
  2. MATERI POKOK
    Mendeskripsikan isi puisi
    Teks puisi
    Puisi
    Teks cerita
  3. KEGIATAN PEMBELAJARAN
    Menyimak puisi yang didengarkan
    Mendeklamasikan puisi
    Membaca puisi
    Tanya jawab isi puisi
    Melengkapi teks cerita
  4. INDIKATOR
    Menceritakan kembali isi puisi yang didengar
    Mendeklamasikan puisi dengan ekspresi yang benar
    Membaca puisi dengan ucapan yang jelas
    Menjelaskan isi puisi yang di baca
    Melengkapi teks cerita sederhana dengan tepat
  5. PENILAIAN
    Lisan
    Performace
    Tulis
    Produk
  6. ALOKASI WAKTU
    6 x Pertemuan
  7. ALAT / SUMBER
    Teks puisi
  1. Mata Pelajaran : MATEMATIKA
  2. STANDAR KOMPETENSI
    Melakukan penjumlahan dan pengurangan bilangan sampai 500
  3. KOMPETENSI DASAR
    Melakukan penjumlahan dan pengurangan bilangan sampai 500
    Menentukan nilai tempat ratusan, puluhan dan satuan
  4. MATERI POKOK
    Penjumlahan dan pengurangan bilangan 100 s/d 500
    Nilai tempat
  5. KEGIATAN PEMBELAJARAN
    Menjumlahkan bilangan tiga angka dengan tiga angka tanpa teknik menyimpan
    Menjumlahkan bilangan tiga angka dengan teknik menyimpan
    Mengurangi bilangan tiga angka dengan teknik menyimpan
    Memecahkan masalah dengan operasi penjumlahan dan pengurangan
    Mengelompokkan bilangan sesuai nilai tempat
    Menyebutkan nilai
  6. INDIKATOR
    Melakukan penjumlahan bilangan satuan s.d 500 tanpa teknik menyimpan
    Melakukan penjumlahan bilangan ratusan s.d 500 dengan teknik menyimpan
    Melakukan pengurangan bilangan ratusan s.d 500 tanpa teknik menyimpan
    Melakukan pengurangan bilangan ratusan s.d 500 dengan teknik menyimpan
    Memecahkan masalah menggunakan operasi penjumlahan dan pengurangan bilangan s.d 500

  7. Baca Selengkapnya Silahkan Download Di Bawah Ini :
    1. File Bentuk PDF
    2. File Bentuk DOC

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Tidak ada komentar :

Posting Komentar