Sidebar atas

Jumat, Februari 05, 2010

RPP JARINGAN TEMA LINGKUNGAN KELAS I.A SD

RPP JARINGAN TEMA LINGKUNGAN KELAS I.A SD

Satuan Penduduk : Sekolah Dasar/SD
Jaringan Tema : Lingkungan
Kelas / Semester: I(satu)/I(ganjil)
Pertemuan ke :
Alokasi Waktu : 60 jam pelajaran
  1. STANDAR KOMPETENSI
    1. PKN
      Menerapkan hidup rukun dalam perbedaan.
    2. BAHASA INDONESIA
      Memahami bunyi bahasa, perintah dan dongeng yang di lisankan.
      Mengungkapkan pikiran, perasan dan informasi secara lisan dengan perkenalan dan tegur sapa, pengenalan benda dan fungsi anggota tubuh dan deklamasi.
      Memahami teks pendek dengan membaca nyring.
      Menulis permulaan dengan menjiplak, menebalkan, mencontoh, melengkapi dan menyalin.
    3. MATEMATIKA
      Bilangan.
      Melakukan penjumlahan dan pengurangan bilangan sampai 20.
      Geometri dan pengurangan.
      Menggunakan pengukuran waktu dan panjang.
  1. IPA
    Mahkluk hidup dan proses kehidupan.
    Memelihara lingkungan agar tetap sehat.
    Benda dan sifatnya
    Mengenal berbagai sifat benda dan kegunaannya serta sikap saling menghormati dalam kemajemukan keluarga.
  2. IPS
    Memahami identitas diri dan keluarga, serta sikap saling menghormati dalam kemajemukan keluarga.
  3. SBK
    Seni Rupa
    Mengapresiasi karya seni rupa.
    Mengapresiasikan diri melalui karya seni rupa.
    Mengapresiasi karya seni musik.
    Mengapresiasi karya seni tari.
  4. KOMPETENSI DASAR
    1. PKN
      Memberikan contoh hidup rukun melalui kegiatan di rumah dan di sekolah.
      Menerapkan hidup rukun di rumah dan di sekolah.
    2. BAHASA INDONESIA
      Melaksanakan sesuatu sesuai dengan perintah atau petunjuk sederhana.
      Menyebutkan tokoh-tokoh dalam cerita.
      Mendeskripsikan benda-benda di sekitar dan fungsi anggota tubuh dengan kalimat sederhana.
      Membaca nyaring suku dan kata dengan lafal yang tepat.
      Mencontoh huruf, kata atau kalimat sederhana dari buku atau papan tulis.
    3. MATEMATIKA
      Melakukan penjumlahan dan pengurangan bilangan sampai 20.
      Menentukan lama suatu kejadian berlangsung.
      Mengenal panjang suatu benda dalam kalimat sehari-hari (pendek, panjang) dan membandingkannya.
    4. IPA
      Mengenal cara menjaga lingkungan agar tetap sehat.
      Membedahkan lingkungan sehat dan lingkungan tidak sehat.
      Mengidentifikasi benda yang ada di lingkungan sekitar berdasarkan cirinya melalui pengamatan.
      Mengenal benda yang dapat di ubah bentuknya.
    5. IPS
      Menceritakan kasih sayang antar anggota keluarga.
    6. SBK
      Mengidentifikasi unsur rupa pada benda di alam sekitar.
      Mengapresiasikan diri melalui gambar ekspresif.
      Mengidentifikasi unsur atau elemen musik dari berbagai sumber bunyi yang dihasilkan tubuh manusia.
      Mengidentifikasi fungsi tubuh dalam melaksanakan gerak ditempat
    Baca Selengkapnya Silahkan Download Dibawah Ini :  
    1. File Bentuk PDF  
    2. File Bentuk DOC

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Tidak ada komentar :

Posting Komentar