Sidebar atas

Rabu, Agustus 26, 2009

CONTOH KURIKULUM MODEL KTSP SMP TERBUKA

CONTOH KURIKULUM MODEL KTSP SMP TERBUKA
DAFTAR ISI
COVER
LEMBAR PENGESAHAAN
KATA PENGANTAR
DAFTAR ISI
BAB I. PENDAHULUAN
  1. Latar Belakang
  2. Landasan
  3. Tujuan
  4. Prinsip Pengembangan KTSP
BAB II. VISI, MISI, DAN TUJUAN
  1. Visi
  2. Misi
  3. Tujuan
BAB III. STRUKTUR DAN MUATAN KURIKULUM
  1. Struktur Kurikulum
  2. Muatan Kurikulum

    1. Mata Pelajaran Wajib
    2. Muatan Lokal
    3. Pengembangan Diri
    4. Pengaturan Beban Mengajar
    5. Ketuntasan Belajar
    6. Kenaikan Kelas dan Kelulusan
  • BAB IV. KALENDER PENDIDIKAN


  • BAB V. PENUTUP

    1. LAMPIRAN-LAMPIRAN

      1. Contoh Silabus dan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP)
    BAB I PENDAHULUAN
    1. Latar Belakang
    2. Kurikulum adalah seperangkat rencana dan pengaturan mengenai tujuan, isi, dan bahan pelajaran serta cara yang digunakan sebagai pedoman penyelengaraan kegiatan pembelajaran untuk mencapai tujuan pendidikan tertentu. Tujuan tertentu ini meliputi tujuan pendidikan nasional dan kesesuaian dengan kekhasan, kondisi dan potensi daerah, satuan pendidikan dan peserta didik. Oleh sebab itu, kurikulum disusun oleh satuan pendidikan untuk memungkinkan penyesuaian program pendidikan dengan kebutuhan dan potensi yang ada di daerah lingkungan tersebut.
    3. Pengembangan kurikulum tingkat satuan pendidikan yang beragam mengacu pada standar nasional pendidikan untuk menjamin pencapaian tujuan pendidikan nasional. Standar nasional pendidikan terdiri dari standar isi, proses, kompetensi lulusan, pendidik dan tenaga kependidikan, sarana dan prasarana, pengelolaan, pembiayaan, dan penilaian pendidikan. Dua dari kedelapan standar nasional pendidikan nasional tersebut, yaitu standar isi (SI) dan standar kompetensi lulusan (SKL) merupakan acuan utama bagi satuan pendidikan dalam mengembangkan kurikulum, termasuk dalam mengembangkan kurikulum SMP terbuka.
    4. SMP Terbuka adalah program yang mulai dirintis oleh Departemen Pendidikan dan Kebudayaan (sekarang Departemen Pendidikan Nasional) pada tahun 1979/1980 dalam upaya memberikan pelayanan pendidikan kepada anak-anak tamatan Sekolah Dasar (SD)/Madrasah Ibtidaiyah (MI) yang berusia 13-15 tahun atau maksimal 18 tahun yang kurang beruntung, karena keadaan sosial ekonomi, keterbatasan fasilitas transportasi, kondisi geografis atau menghadapi kendala waktu yang tidak memungkinkan mereka untuk mengikuti pelajaran pada SMP reguler.
    Contoh Selengkapnya Silahkan DOWNLOAD DISINI File Bentuk PDF
    Contoh Selengkapnya Silahkan DOWNLOAD DISINI File Bentuk DOC Download Juga Lampiran – Lampiran Contoh Silabus dan Rpp Berikut

    1. Lampiran 1 Contoh Silabus dan Rpp File Bentuk PDF
    2. Lampiran 1 Contoh Silabus dan Rpp File Bentuk DOC
    3. Lampiran 2 Contoh Silabus dan Rpp File Bentuk PDF
    4. Lampiran 2 Contoh Silabus dan Rpp File Bentuk DOC
    5. Lampiran 3 Contoh Silabus dan Rpp File Bentuk PDF
    6. Lampiran 3 Contoh Silabus dan Rpp File Bentuk DOC




    بِسْمِ اللّهِ الرَّحْمـَنِ الرَّحِيمِ

    Shahih Bukhari
    -Imam Bukhari-
    Kitab Puasa
    Bab 41: Wanita yang Haid Meninggalkan Puasa dan Shalat
    Abu Zinad berkata, "Sesungguhnya sunnah-sunnah Nabi (yakni ucapan-ucapan dan perbuatan Nabi) dan sesuatu yang dibenarkan agama (syariat Islam) banyak yang diperselisihan antara yang satu dan yang lainnya. Oleh karena itu, tidak ada jalan bagi umat Islam kecuali mengikuti salah satunya. Di antaranya adalah bahwa orang yang haid wajib mengqadha puasa, tetapi tidak wajib mengqadha shalat."[63] (Saya berkata, "Dalam bab ini Imam Bukhari meriwayatkan dengan isnadnya sebagian dari hadits Abu Sa'id yang tertera pada nomor 725 di muka.")

    Enter your email address:

    Delivered by FeedBurner

  • Tidak ada komentar :

    Posting Komentar