Senin, Agustus 24, 2009

CONTOH KURIKULUM MODEL KTSP SMK / MAK

CONTOH KURIKULUM MODEL KTSP SMK / MAK
KATA PENGANTAR
Puji syukur kami panjatkan ke hadirat Allah SWT sehingga kami dapat menyelesaikan penyusunan Kurikulum, Silabus, Rencana Pelaksanaan Pembelajaran
(RPP). Penyusunan materi tersebut dimaksudkan untuk membuat suatu Sruktur pengembangan kurikulum yang sudah ada untuk dijadikan Kurikulum di SMK
Sebagaimana ketentuan dalam Undang-undang Sistem Pendidikan Nasional Nomor
20 Tahun 2003 dan Peraturan Pemerintah Nomor 19 Tahun 2005 tentang Standar Nasional Pendidikan, setiap sekolah/madrasah mengembangkan kurikulum berdasarkan Standar Kompetensi Lulusan (SKL) dan Standar Isi (SI) dan berpedoman kepada panduan yang ditetapkan oleh Badan Standar Nasional Pendidikan (BSNP).
Kurikulum ini disusun dengan mengacu pada Permendiknas Nomor 22,23 dan 24 tahun 2006 serta memperhatikan Kurikulum SMK Edisi 2004. Pembelajaran Berbasis Kompetensi ditentukan Standar Kompetensi Minimum dan Kompetensi Dasar yang harus dikuasai siswa, komponen pokok pembelajaran Berbasis Kompetensi meliputi, kompetensi yang akan dicapai, strategi penyampaian untuk mencapai kompetensi dan sistem evaluasi atau pengujian yang digunakan untuk menentukan keberhasilan siswa dalam mencapai kompetensinya.
Contoh Selengkapnya Silahkan DOWNLOAD DISINI File Bentuk PDF
Contoh Selengkapnya Silahkan DOWNLOAD DISINI File Bentuk DOC
DOWNLOAD JUGA LAMPIRAN-LAMPIRAN
1. Lampiran 1 & 2 Silabus & RPP Adaptif File Bentuk PDF
2. Lampiran 1 & 2 Silabus & RPP Adaptif File Bentuk DOC
3. Lampiran 1 & 2 Silabus & RPP Normatif File Bentuk PDF
4. Lampiran 1 & 2 Silabus & RPP Normatif File Bentuk DOC
5. Lampiran 1 & 2 Silabus & RPP Produktif File Bentuk PDF
6. Lampiran 1 & 2 Silabus & RPP Pruduktif File Bentuk DOC
7. Lampiran 3 Daftar Istilah File Bentuk PDF
8. Lampiran 3 Daftar Istilah File Bentuk DOC
9. Lampiran 4 Profil Sekolah File Bentuk PDF
10. Lampiran 4 Profil Sekolah File Bentuk DOC


بِسْمِ اللّهِ الرَّحْمـَنِ الرَّحِيمِ
Shahih Bukhari
-Imam Bukhari-
Kitab Puasa
Bab 20: Keberkahan Sahur, Tetapi Tidak Diwajibkan
Karena Nabi صلی الله عليه وسلم dan para sahabat beliau pernah melakukan puasa wishal (bersambung dua hari), dan tidak disebut-sebut tentang sahur.[10]
934. Abdullah Ibnu Umar رضي الله عنه mengatakan bahwa Nabi melakukan puasa wishal, lalu orang-orang melakukan puasa wishal. Tetapi, kemudian mereka merasa keberatan, lalu dilarang oleh beliau. Mereka berkata, 'Tetapi engkau melakukan puasa wishal (terus-menerus)?" Beliau bersabda, "Aku tidak seperti kamu, aku senantiasa (dalam satu riwayat: pada malam hari) diberi makan dan minum."
935. Anas bin Malik رضي الله عنه berkata, "Nabi bersabda, 'Makan sahurlah, sesungguhnya dalam sahur itu terdapat berkah.'"
[10] Menunjuk kepada hadits Ibnu Umar yang disebutkan dalam bab ini, dan yang sama dengannya adalah hadits Anas yang akan disebutkan pada "48 - BAB" dan hadits Abu Hurairah sesudahnya.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar