Sabtu, Agustus 22, 2009

RPP PENJASOR dan KESEHATAN Kls. X SMK / MAK


RPP PENJASOR dan KESEHATAN Kls. X SMK / MAK
I. RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN(RPP)
Nama Sekolah : SMK / MAK
Mata Pelajaran : Pend. Jasmani Olahraga / Kesehatan
Kelas / Semester: X(sepuluh) / 1(satu)
Pertemuan Ke : 1 ( Sepak bola )
Alokasi Waktu : 2 x 45 Menit

  1. Standar Kompetensi

    1. Mempraktekan berbagai ketrampilan permainan
      olahraga dam bentuk seerhana dan nilai- nialai yang terkandung didalamnya

  2. Kompetensi Dasar

    1. Mempraktekan ketrampilan bermain salah satu
      permainan dan olahraga beregu bola besar serta nilai kerja sama.kejujuran, menghargai, senang dan percaya diri

  3. Indikator : Pertemuan ke 1

    1. Menendang bola menggunakan kaki bagian dalam,kaki bagian punggung serta kaki bagian luar
    2. Melakukan gerakan menendang bola dengan bagian dalam, luar dan kaki bagian punggung dengan benar

  4. Materi Ajar
    Teknik menendang bola dengan kaki bagiandalam kaki bagian punggung dan kaki bagian luar
  5. Metode Pengajaran
    Demonstrasi


  1. Langkah Pembelajaran

    1. Kegiatan Awal
      Melakukan pemanasan dan peregangan secukupnya
    2. Kegiatan Inti

      1. Pertemuan ke-1(Sepak bola)
        Siswa mempraktekan gerakan mmenendang bola dengan kaki bagiab dlam, luar dan kaki bagian punggung
        dengan teknik yang benar secara berpasangan.
        Siswa mempraktekan gerakan menendang bola dengan kaki bagian dalam, luar dan kaki bagian punggung dengan benar secara berkelompk

    3. Kegiatan Akhir
      Melakukan evaluasi dan penugasan

  2. Alat & Sumber Belajar
    Lapangan,bola,peluit,bendera,corong,
    Selengkapnya Silahkan DOWNLOAD DISINI File Bentuk PDF
    Selengkapnya Silahkan DOWNLOAD DISINI File Bentuk DOC

II. RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN(RPP)
Nama Sekolah : SMK / MAK
Mata Pelajaran : Pend. Jasmani Olahraga dan Kesehatan
Kelas / Semester: X(sepuluh) / 2(dua)
Pertemuan Ke : 1 dan 2 ( Permainan Sepak bola )
Alokasi Waktu : 4 x 45 Menit

  1. Standar Kompetensi

    1. Mempraktekan berbagai ketrampilan permainan olahraga dalam bentuk sederhana dan nilai-nilai yang terkandung Didalamnya.

  2. Kompetensi Dasar

    1. Mempraktekan ketrampilan bermain salah satu permainan dan olahraga beregu bola besar dengan menggunakan peraturan yang
      dimodifikasi serta nilai kerja sama, kejujuran, menghargai , semangat percaya diri

  3. Indikator

    1. Kemampuan Siswa melakukan teknik menyundul bola berpasangan
    2. Kemampuan siswa bermain sepak bola dengan peraturan yang dimodifikasi berdasarkan nilai kerja sama kejujuran, semangat dan percaya diri

  4. Tujuan Pembelajaran

    1. Siswa dapat melakukan teknik menyundul bola berpasangan
    2. Siswa dapat bermain sepak bola dengan peraturan yang dimodifikasi berdasarkan nilai kerja sama kejujuran, semangat dan percaya diri

  5. Materi Ajar

    1. Teknik menyundul bola
    2. Bermain sepak bola dengan peraturan yang dimodifikasi berdasarkan nilai kerja

    Selengkapnya Silahkan DOWNLOAD DISINI File Bentuk PDF
    Selengkapnya Silahkan DOWNLOAD DISINI File Bentuk DOC



بِسْمِ اللّهِ الرَّحْمـَنِ الرَّحِيمِ

Shahih Bukhari
-Imam Bukhari-
Kitab Puasa
Bab 66: Puasa pada Hari-Hari Tasyriq
977. Hisyam berkata, "Aku diberitahu oleh ayahku bahwa Aisyah berpuasa pada hari-hari tasyriq di Mina, dan ayahnya (Abu Bakar) juga berpuasa pada hari-hari itu."
978 & 979. Aisyah dan Ibnu Umar رضي الله عنهم berkata, "Hari-hari Tasyriq itu tidak diperbolehkan orang berpuasa padanya selain bagi orang-orang yang tidak mempunyai binatang hadyu."
Dalam riwayat lain dari Ibnu Umar رضي الله عنه, ia berkata, "Mengerjakan puasa itu boleh bagi orang yang bertamattu' dengan umrah sampai ke haji sehingga pada hari Arafah. Jika orang itu tidak mendapatkan hadyu dan tidak berpuasa, maka dia boleh berpuasa pada hari-hari Mina."
Riwayat serupa juga diriwayatkan dari Aisyah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar