Senin, Agustus 03, 2009

SILABUS DAN RPP BAHASA INGGRIS (2) Kls. X SMK/MK


SILABUS DAN RPP BAHASA INGGRIS (2) Kls. X SMK/MK
I. PROGRAM TAHUNAN
Satuan Pendidikan : SMK/MK
Mata Pelajaran : Bahasa Inggris
Kelas/Semester : X(sepuluh)/2(dua)
Tahun Ajaran : 2009/2010

  1. STANDAR KOMPETENSI
    Berkomunikasi dengan Bahasa Inggris setara Level Novice
  2. KOMPETENSI DASAR

    1. Memahami ungkapan-ungkapan dasar pada interaksi sosial untuk kepentingan kehidupan
    2. Menyebutkan benda-benda, orang, ciri-ciri, waktu, hari, bulan, dan tahun
    3. Mendeskripsikan benda-benda, orang, ciri-ciri, waktu, hari, bulan, dan tahun
    4. Menghasilkan tuturan sederhana yang cukup untuk fungsi-fungsi dasar
    5. Menjelaskan secara sederhana kegiatan yang sedang terjadi
    6. Memahami memo dan menu sederhana, jadwal perjalanan kendaraan umum, dan rambu-rambu lalu lintas
    7. Menuliskan undangan sederhana
    8. Memahami kata-kata dan istilah asing serta kalimat sederhana berdasarkan rumus

    Selengkapnya Silahkan DOWNLOAD DISINI Bentuk File PDF
    Selengkapnya Silahkan DOWNLOAD DISINI Bentuk File DOC


II. PENGEMBANGAN SILABUS
Satuan Pendidikan : SMK/MK
Mata Pelajaran : Bahasa Inggris
Kelas/Semester : X(sepuluh)/2(dua)
Tahun Ajaran : 2009/2010

  1. STANDAR KOMPETENSI
    Berkomunikasi dengan Bahasa Inggris setara Level Novice
  2. KOMPETENSI DASAR
    Memahami ungkapan-ungkapan dasar pada interaksi sosial untuk kepentingan kehidupan.
    Menyebutkan benda-benda, orang, ciri-ciri, waktu, hari, bulan, dan tahun
    Mendeskripsikan benda-benda, orang, ciri-ciri, waktu, hari, bulan, dan tahun
    Menghasilkan tuturan sederhana yang cukup untuk fungsi-fungsi dasar
  3. KOMPETENSI DASAR/MATERI POKOK
    Memahami ungkapan-ungkapan dasar pada interaksi sosial untuk kepentingan kehidupan
    Menyebutkan benda-benda, orang, ciri-ciri, waktu, hari, bulan, dan tahun
    Mendeskripsikan benda-benda, orang, ciri-ciri, waktu, hari, bulan, dan tahun
    Menghasilkan tuturan sederhana yang cukup untuk fungsi-fungsi dasar
  4. MATERI PEMBELAJARAN

    1. Describing Events
      -In our daily life, we often ask our friends what they are doing at the moment. For example : She is listening to music, he is doing his homework etc. In this unit, we will study together about some expressions that can be used to describe events, especially some events that happening now by using Present Continuous Tense.


III. REKAYASA PEMBELAJARAN
Satuan Pendidikan : SMK/MK
Mata Pelajaran : Bahasa Inggris
Kelas/Semester : X(sepuluh)/2(dua)
Tema : EXPRESSIONS TO MAKE SOCIAL INTERACTIONS
Metode : Ceramah, diskusi, tanya jawab, penugasan
Alokasi Waktu : 10 x 45 menit

  1. STANDAR KOMPETENSI
    Berkomunikasi dengan Bahasa Inggris setara Level Novice
  2. KOMPETENSI DASAR
    Memahami ungkapan-ungkapan dasar pada interaksi sosial untuk kepentingan kehidupan.
  3. MATERI PELAJARAN
    - Students are able to use greetings and leave taking expressions corecctly
    - Students are able to introduce themselves and others.
    - Students are able to thank and respond to other’s thanks accurately.
    - Students are able to regret and apologize correctly and to respond accurately
  4. STRATEGI PEMBELAJARAN

    1. Pendahuluan
      - Motivasi
      Memotivasi siswa agar dapat memahami setiap aspek kebahasaan dengan mengaitkan EXPRESSIONS TO MAKE SOCIAL INTERACTIONS
      - Prasyarat
      Siswa telah mempelajari materi kelas IX dan materi-materi lain yang relevan II.
    2. Kegiatan Inti:
      -Guru
      Menerangkan materi yang berhubungan dengan tema Travelling by air secara rinci disertai contoh dan latihan
      -Murid
      Menyimak apa yang diterangkan guru dengan baik
      -berdiskusi
    3. Penutup:
      -Membuat rangkuman
      -Penugasan
      -Uji kompetensi

  5. MEDIA PEMBELAJARAN
  6. SUMBER BACAAN
    - Buku paket bahasa Inggris X
    - Buku-buku lain yang relevan
    - Buku LKS
  7. PENILAIAN
    a. Jenis tagihan: kuis
    b. Tindak lanjut:
    - Siswa dinyatakan berhasil jika tingkat pencapaiannya 65% atau lebih
    - Memberikan program remidi untuk siswa yg tingkat pencapaiannya kurang dari 65%
    - Memberikan program pengayaan utk siswa yg tingkat pencapaiannya lebih dari 65%
    Selengkapnya Silahkan DOWNLOAD DISINI Bentuk File PDF
    Selengkapnya Silahkan DOWNLOAD DISINI Bentuk File DOC

Tidak ada komentar:

Posting Komentar