Senin, Agustus 24, 2009

SILABUS DAN RPP PENJASKES Bag.II Kls. X SMK/MAK


SILABUS DAN RPP PENJASKES Bag.II Kls. X SMK/MAK
I. PROGRAM TAHUNAN
Satuan Pendidikan : SMK/MK
Kelas/Semester : X(sepuluh)/2(dua)
Mata Pelajaran : Penjaskes
Tahun Ajaran : 2009 – 2010
  1. SEMESTER I
    1. STANDAR KOMPETENSI
      1. Mempraktikkan berbagai keterampilan permainan olahraga dalam bentuk sederhana dan nilai-nilai yang terkandung di dalamnya
      2. Mempraktikkan latihan kebugaran jasmani dan cara mengukurnya sesuai dengan kebutuhan dan nilai nilai yang terkandung di dalamnya
      3. Mempraktikkan keterampilan rangkaian senam lantai dan nilai nilai yang terkandung di dalamnya
      4. Mempraktikkan aktivitas ritmik tanpa alat dengan koordinasi yang baik dan nilai-nilai yang terkandung di dalamnya
      5. Mempraktikkan salah satu gaya renang dan loncat indah sederhana dan nilai-nilai yang terkandung di dalamnya*)
      6. Mempraktikkan perencanaan penjelajahan dan penyelamatan aktivitas di alam bebas dan nilai-nilai yang terkandung di dalamnya***)
      7. Menerapkan budaya hidup sehat
    2. SEMESTER II
      1. Mempraktikkan berbagai keterampilan permainan olahraga dalam bentuk
        sederhana dan nilai-nilai yang terkandung di dalamnya
      2. Mempraktikkan latihan kebugaran jasmani dan cara mengukurnya sesuai dengan kebutuhan dan nilai nilai yang terkandung di dalamnya
      3. Mempraktikkan keterampilan rangkaian senam lantai dan nilai nilai yang terkandung di dalamnya
    Selengkapnya Silahkan DOWNLOAD DISINI File Bentuk PDF
    Selengkapnya Silahkan DOWNLOAD DISINI File Bentuk DOC
II. PENGEMBANGAN SILABUS Satuan Pendidikan : SMK/MK Mata Pelajaran : Penjaskes Kelas/Semester : X(sepuluh)/2(dua) Tahun Ajaran : 2009 – 2010
  1. STANDAR KOMPETENSI
    Mempraktikkan berbagai keterampilan permainan olahraga dalam bentuk sederhana dan nilai-nilai yang terkandung di dalamnya.
  2. KOMPETENSI DASAR
    1. Mempraktikkan keterampilan bermain salah satu permainan dan olahraga beregu bola besar serta nilai kerjasama, kejujuran, menghargai, semangat, dan percaya diri**)
    2. Mempraktikkan keterampilan salah satu permainan olahraga beregu bola kecil dengan menggunakan alat dan peraturan yang dimodifikasi serta nilai kerjasama, kejujuran, menghargai, semangat dan percaya diri**
    3. Mempraktikkan keterampilan atletik dengan menggunakan peraturan yang dimodifikasi serta nilai kerjasama, kejujuran, menghargai, semangat, dan percaya diri**)
    4. Mempraktikkan keterampilan salah satu cabang olahraga bela diri serta nilai kejujuran, menghargai orang lain, kerja keras dan percaya diri**)
  3. MATERI PELAJARAN
    1. Permainan Sepak Bola (lanjutan) Tentang Teknik Menyundul Bola
    2. Permainan Bola Voli (lanjutan) Tentang Teknik Smash
    3. Peraturan Bola Basket (lanjutan) Tentang Teknik Lay-up Shot
    4. Permainan Bola Kecil Soffball (lanjutan)
    III. REKAYASA PEMBELAJARAN Satuan Pendidikan : SMK/MK Mata Pelajaran : Penjaskes Kelas/Semester : X(sepuluh)/2(dua) Materi Pokok : Permainan dan Olahraga Metode : Informasi, ceramah, diskusi, tanya jawab dan penugasan Kegiatan Belajar Ke-: 1 (satu)
    1. STANDAR KOMPETENSI
      Mempraktikkan berbagai keterampilan permainan olahraga dalam bentuk sederhana dan nilai-nilai yang terkandung di dalamnya
    2. KOMPETENSI DASAR
      1. Mempraktikkan keterampilan bermain salah satu permainan dan olahraga beregu bola dengan menggunakan peraturan yang dimodifikasi serta nilai kerjasama, kejujuran, menghargai, semangat, percaya diri.
      2. Mempraktikkan keterampilan bermain salah satu permainan dan olahraga bola kecil dengan menggunakan peraturan yang dimodifikasi serta nilai kerjasama, kejujuran, menghargai, percaya diri.
      3. Mempraktikkan keterampilan atletik dengan menggunakan peraturan yang dimodifikasi serta nilai kerjasama, kejujuran, menghargai, semangat, percaya diri.
      4. Mempraktikkan keterampilan olahraga bela diri serta nilai kejujuran, toleransi, kerja keras dan percaya diri.
    3. MATERI PELAJARAN
      Permainan Sepak Bola (lanjutan) Tentang Teknik Menyundul Bola
    4. STRATEGI PEMBELAJARAN
      1. Pendahuluan
        - Motivasi
        Pentingnya siswa mempelajari permainan dan olahraga
        - Prasyarat
        - Siswa pernah mempelajari materi PENJASKES kelas IX
      2. Kegiatan inti
        -Guru
        Menjelaskan tentang segala jenis olahraga yang termasuk dalam jenis permainan sepak bola
        Mempraktikkan gerakan secara benar dari setiap kegiatan olahraga tersebut.
        - Murid
        Memperhatikan penjelasan guru dan mencatat hal-hal penting,
        Menanyakan hal-hal yang belum diketahui, menyampaikan pendapat tentang materi yang telah disampaikan.
        Mempraktikkan kegiatan seperti yang telah dipraktikkan oleh guru.
      3. Penutup
        Tugas, Pelatihan , Aktivitas siswa.
    5. MEDIA PEMBELAJARAN
      Alat-alat dan perlengkapan olahraga
    6. PENILAIAN
      1. Jenis tagihan : Kuis
      2. Tindak lanjut :
        - Siswa dinyatakan berhasil jika tingkat pencapaiannya 65% atau lebih
        - Memberikan program remidi untuk siswa yang tingkat pencapaiannya kurang dari 65%
        - Memberikan program pengayaan untuk siswa yg tingkat pencapaiannya lebih dari 65%
    7. SUMBER BACAAN
      - Buku paket PENJASKES kelas X
      - Buku PENJASKES lain yang relevan
    Selengkapnya Silahkan DOWNLOAD DISINI File Bentuk PDF Selengkapnya Silahkan DOWNLOAD DISINI File Bentuk DOC

بِسْمِ اللّهِ الرَّحْمـَنِ الرَّحِيمِ

Shahih Bukhari
-Imam Bukhari-
Kitab Puasa
Bab 18: Mengakhirkan Sahur[ 9 ]  
(Saya berkata, "Dalam bab ini Imam Bukhari meriwayatkan dengan isnadnya hadits Sahl yang tertera pada nomor 323 di muka.")
[9] Demikianlah judul yang asli. Di dalam naskah al-Hafizh disebutkan Bab Ta'jilis-Sahur, dan ia berkata, "Ibnu Baththal berkata, 'Kalau bab ini diberi judul Bab Ta'khiris Sahur, niscaya bagus. Maghlathay memberi komentar bahwa dia menjumpai di dalam naskah lain dari al-Bukhari Bab Ta'khiris-Sahur. Tetapi, saya sama sekali tidak melihat hat itu di dalam naskah at Bukhari yang ada pada kami."

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

2 komentar: