Selasa, Agustus 18, 2009

SILABUS MATEMATIKA Kls. XII (3) SMK / MAK


SILABUS MATEMATIKA Kls. XII (3) SMK / MAK
I. SILABUS MATEMATIKA SEMESTER I
NAMA SEKOLAH : SMK / MAK
MATA PELAJARAN : Matematika
KELAS / SEMESTER: XII(duabelas) / 5(lima)
KODE : 15(limabelas)
ALOKASI WAKTU : 24 x 45 menit

  1. STANDAR KOMPETENSI
    Menerapkan konsep irisan kerucut dalam memecahkan masalah
  2. KOMPETENSI DASAR
    Menerapkan konsep Lingkaran
  3. MATERI PEMBELAJARAN

    1. Lingkaran dan unsur-unsurnya
    2. Persamaan dan garis singgung lingkaran

  4. INDIKATOR

    1. Unsur-unsur lingkaran dideskripsikan sesuai ciri-cirinya
    2. Persamaan lingkaran ditentukan berdasarkan unsur-unsur yang diketahui
    3. Garis singgung lingkaran dilukis dengan benar
    4. Panjang garis singgung lingkaran dihitung dengan benar


  1. KEGIATAN PEMBELAJARAN

    1. Menggambar irisan kerucut
    2. Mendeskripsikan unsur-unsur lingkaran
    3. Menentukan persamaan lingkaran
    4. Menentukan persamaan garis singgung sekutu dua lingkaran
    5. Melukis garis singgung sekutu dua lingkaran
    6. Menentukanan panjang garis singgung sekutu dua lingkaran
    7. Menerapkan konsep ling-karan dalam menyelesaikan masalah
      program keahlian

  2. PENILAIAN
    Kuis , Tes lisan , Tes tertulis , Pengamatan , Penugasan
  3. SUMBER BELAJAR
    Modul Irisan Kerucut , Referensi lain yang relevan
    Selengkapnya Silahkan DOWNLOAD DISINI File Bentuk PDF
    Selengkapnya Silahkan DOWNLOAD DISINI File Bentuk DOC

II. SILABUS MATEMATIKA SEMESTER II
NAMA SEKOLAH : SMK / MAK
MATA PELAJARAN : Matematika
KELAS/ SEMESTER : XII (duabelas)/ 6(enam)
KODE : 13(tigabelas)
ALOKASI WAKTU : 16 x 45 menit

  1. STANDAR KOMPETENSI
    Memecahkan masalah dengan konsep teori peluang
  2. KOMPETENSI DASAR
    Mendeskripsikan kaidah pencacahan, permutasi dan kombinasi
    Menghitung peluang suatu kejadian
  3. INDIKATOR
  4. Kaidah pencacahan, permutasi dan kombinasi digunakan dalam menentukan banyaknya cara menyelesaikan suatu masalah
  5. Peluang suatu kejadian dihitung dengan menggunakan rumus
./ol>
  1. MATERI PEMBELAJARAN

    1. Kaidah pencacahan permutasi dan kombinasi
    2. Peluang suatu kejadian

  2. KEGIATAN PEMBELAJARAN

    1. Menjelaskan pengertian kaidah pencacahan, faktorial, permutasi, dan kombinasi
    2. Menentukan banyaknya cara meyelesaikan masalah dg kaidah pencacahan, permutasi, dan kombinasi
    3. Menyelesaikan masalah dengan menggunakan kaidah pencacahan, permutasi, dan kombinasi
    4. Menjelaskan pengertian kejadian, peluang, kepastian dan kemustahilan
    5. Menghitung frekuensi harapan suatu kejadian
    6. Menghitung peluang suatu kejadian
    7. Menghitung peluang kejadian saling lepas
    8. Menghitung peluang kejadian saling bebas
    9. Menerapkan konsep peluang dalam menyelesaikan masalah program keahlian

  3. PENILAIAN
    Kuis , Tes lisan , Tes tertulis , Pengamatan , Penugasan
  4. SUMBER BELAJAR
    Modul Teori Peluang , Referensi lain yang relevan

Selengkapnya Silahkan DOWNLOAD DISINI File Bentuk PDF
Selengkapnya Silahkan DOWNLOAD DISINI File Bentuk DOC


بِسْمِ اللّهِ الرَّحْمـَنِ الرَّحِيمِ

Shahih Bukhari
-Imam Bukhari-
Kitab Puasa
Bab 63: Puasa pada Hari Arafah
975. Maimunah mengatakan bahwa orang-orang ragu-ragu terhadap puasa nya Nabi pada hari Arafah. Maka, Maimunah mengirimkan susu yang telah diperah kepada beliau. Pada saat itu beliau sedang berhenti di mauqif (yakni tempat wuquf di Arafah). Kemudian beliau meminumnya, sedangkan orang-orang melihatnya.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar