Selasa, Juni 09, 2009

SOAL SNMPTN/SPMB/UMPTN 1997 - 1998

SOAL SNMPTN/SPMB/UMPTN 1997-1998








Download Soal soal Latihan/Pendalaman SNMPTN/SPMB/UMPTN Tahun 1997 dibawah ini belum ada pembahasan silahkan jawaban dicari sendiri.
Download Soal soal Latihan/Pendalaman SNMPTN/SPMB/UMPTN Tahun 1998 dibawah ini belum ada pembahasan silahkan jawaban dicari sendiri.
  1. Sedikit Mengenal Hadist
    Shahih Bukhari
    -Imam Bukhari-
    Kitab Ilmu
    Bab 19: Kapankah Anak Kecil Boleh Mendengarkan Pengajian?
    59. Ibnu Abbas رضي الله عنه berkata, "Saya datang kepada orang yang datang dengan naik keledai, pada saat itu saya hampir dewasa dan Rasulullah صلی الله عليه وسلم sedang [berdiri] shalat di Mina [pada waktu haji wada' [22]] tanpa dinding.[23] Saya melewati depan shaf [kemudian saya turun], dan saya melepaskan keledai itu makan dan minum lalu saya masuk ke shaf. (Dan dalam satu riwayat: Lalu saya berbaris bersama orang-orang di belakang Rasulullah صلی الله عليه وسلم), dan tidak ada seorang pun yang mengingkari hal itu atasku."
    [22] Tambahan ini disebutkan secara mu'allaq oleh Imam Bukhari, tetapi diriwayatkan secara maushul oleh Imam Muslim. Mudah-mudahan Allah Ta'ala merahmati mereka.
    [23] Yakni tanpa penutup, dan makna ini dikuatkan oleh riwayat al-Bazzar dengan lafal, "Dan Nabi صلی الله عليه وسلم melakukan shalat wajib tanpa ada sesuatu pun yang menutupnya (menabirinya)." Demikian disebutkan dalam Al-Fath.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar