Selasa, Juni 23, 2009

SILABUS DAN RPP KIMIA Kls. X SMA


SILABUS DAN RPP KIMIA Kls. X SMA
I. SILABUS SEMESTER I DAN II
    Nama Sekolah :
    Mata Pelajaran :Kimia
    Kelas/Semester :X/1
  1. Standar Kompetensi
    1.Memahami struktur atom, sifat-sifat periodik unsur, dan ikatan kimia
  2. Kompetensi Dasar
    1.1Memahami struktur atom berdasarkan teori atom Bohr, sifat-sifat unsur, massa atom relatif, dan sifat-sifat periodik unsure dalam tabel periodik serta menyadari keteraturannya, melalui pemahaman konfigurasi elektron
    Alokasi Waktu :8 jam pelajaran (untuk ulangan harian 2 jam pelajaran)... lanjutan ambil dibawah
  3. Standar Kompetensi
    1.Memahami struktur atom, sifat-sifat periodik unsur, dan ikatan kimia
  4. Kompetensi Dasar
    1.2Membandingkan proses pembentukan ikatan ion, ikatan kovalen, ikatan kovalen koordinasi, dan ikatan logam serta hubungannya dengan sifat fisik senyawa yang terbentuk
    Alokasi Waktu :12 jam pelajaran (untuk ulangan harian 2 jam pelajaran)...lanjutan ambil dibawah
  5. Standar Kompetensi
    2.Memahami hukum-hukum dasar kimia dan penerapannya dalam perhitungan kimia (stoikiometri)
  6. Kompetensi Dasar
    2.1Mendeskripsikan tata nama senyawa anorganik dan organik sederhana serta persamaan reaksinya.
    2.2Membuktikan dan mengomunikasikan berlakunya hukum-hukum dasar kimia melalui percobaan serta menerapkan konsep mol dalam menyelesaikan perhitungan kimia.
    Alokasi Waktu :16 jam pelajaran (untuk ulangan harian 2 jam pelajaran)...lanjutan ambil dibawah
II. RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN SEMESTER I DAN II
    Nama Sekolah :
    Mata Pelajaran :Kimia
    Kelas/Semester :X/1
    Pertemuan Ke- :1
    Alokasi Waktu :2 jam pelajaran
  1. Standar Kompetensi:
    1.Memahami struktur atom, sifat-sifat periodik unsur,dan ikatan kimia
  2. Kompetensi Dasar:
    1.1 Memahami struktur atom berdasarkan teori atom Bohr, sifat-sifat unsur, massa atom relatif, dan sifat-sifat periodik unsur dalam tabel periodik sertamenyadari keteraturannya, melalui pemahamankonfigurasi elektron
  3. Indikator
    Membandingkan perkembangan teori atom, mulai dari teori atom Dalton hingga teori atom Niels Bohr.
  4. I.Tujuan Pembelajaran
    Setelah mempelajari materi ini, diharapkan siswa dapat
    Menjelaskan perkembangan model atom, dari model atom Dalton hingga
    teori atom modern.
  5. II.Uraian Materi Pembelajaran
    Perkembangan model atom sejalan dengan perkembangan ilmu pengetahuan.
    Orang pertama yang membuat model atom adalah John Dalton sehingga disebut model atom Dalton.
    Model atom disempurnakan oleh Thomson, Rutherford, Bohr, dan Schrodinger.
  6. III.Metode Pembelajaran
    Ceramah, diskusi, dan pemberian tugas
  7. IV.Langkah-Langkah Pembelajaran
    a.Kegiatan Awal (Apersepsi)
    Dengan menggunakan peristiwa yang ada dalam kehidupan sehari-hari, guru memberikan contoh bahwa ilmu pengetahuan selalu mengalami penyempurnaan.
    b.Kegiatan Inti
    Menjelaskan model atom Dalton, Thomson, Rutherford, Bohr.
    Selengkapnya Silahkan  DI AMBIL DISINI  file berformat PDF

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar