Kamis, Juni 11, 2009

SOAL SNMPTN/SPMB/UMPTN 1975 s/d 1978

SOAL SNMPTN/SPMB/UMPTN 1975 s/d 1978






    Latihan Pendalaman SNMPTN/SPMB/UMPTN Tahun 1975 , Silahkan Download dibawah
    Latihan Pendalaman SNMPTN/SPMB/UMPTN Tahun 1976 , Silahkan Download dibawah

Latihan Pendalaman SNMPTN/SPMB/UMPTN Tahun 1977 , Silahkan Download dibawah
Latihan Pendalaman SNMPTN/SPMB/UMPTN Tahun 1978 , Silahkan Download dibawah
  1. Sebaiknya Dipelajari
    Shahih Bukhari
    -Imam Bukhari-
    Kitab Ilmu
    Bab 32: Seorang Lelaki Mengajar Hamba Sahayanya yang Wanita dan Keluarganya
    66. Abu Musa berkata, "Rasulullah صلی الله عليه وسلم bersabda, 'Tiga (golongan) mendapat dua pahala yaitu seorang Ahli Kitab yang beriman kepada Nabinya kemudian beriman kepada Muhammad صلی الله عليه وسلم; hamba sahaya apabila menunaikan hak Allah Ta'ala dan hak tuannya (dan dalam suatu riwayat: hamba sahaya yang beribadah kepada Tuhannya dengan baik dan menunaikan kewajibannya terhadap tuannya yang berupa hak, kesetiaan, dan ketaatan 3/142); dan seorang laki-laki yang mempunyai budak wanita yang dididiknya secara baik serta diajarnya secara baik (dan dalam satu riwayat: lalu dipenuhinya kebutuhan-kebutuhannya dan diperlakukannya dengan baik 3/123), kemudian dimerdekakannya [kemudian menentukan mas kawinnya 6/121][29] , lalu dikawininya, maka ia mendapat dua pahala."
    Kemudian Amir[30] berkata, "Kami memberikannya kepadamu tanpa imbalan sesuatu pun. Sesungguhnya ia biasa dinaiki ke Madinah untuk keperluan lain."


    [29] Tambahan ini diriwayatkan secara mu'allaq oleh penyusun (Imam Bukhari), dan di-maushul-kan oleh Ahmad dan lainnya. Tambahan ini adalah ganjil dan tidak sah menurut penelitian saya, sebagaimana saya jelaskan dalam Adh-Dha'ifah nomor 3364.
    [30] Saya katakan bahwa Amir ini adalah asy-Sya'bi yang meriwayatkan hadits ini dari Abi Burdah dari ayahnya, yakni Abu Musa al-Asy'ari. Ia mengucapkan perkataan ini kepada orang yang meriwayatkan darinya, yaitu Shalih bin Hayyan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar