Selasa, Juni 02, 2009

SOAL SOAL SNMPTN/UMPTN/SPMB 2003

SOAL SOAL SNMPTN/UMPTN/SPMB 2003
  1. Persiapan menghadapi ujian masuk perguruan tinggi negeri UMPTN/SPMB/SNMPTN/SeNaMPTN pada kenyataannya sering sekali soal soal lama diganti bajunya saja artinya isi masih sama hanya dibungkus dengan bungkusan yang baru .Terpenting bagaimana kamu bias lolos dari seleksi tersebut,salah satu caranya adalah dibiasakan lebih mendalami soal soal tahun sebelumnya ,untuk itu silahkan kamu ambil dan tidak lupa dipelajari baik sendiri atau bersama teman-temannya.
    Soal soal dibawah ini belum ada pembahasan silahkan jawaban dicari sendiri.
  1. Dipersilahkan DOWNLOAD
  2. Soal soal dibawah disertai pembahasan dan pelajari yang serius

  3. Mendalami Hadist
    Shahih Bukhari
    -Imam Bukhari-
    Kitab Ilmu
    Bab 4: Perkataan perawi hadits dengan haddatsanaa 'telah berbicara kepada kami ... ' atau akhbaranaa 'telah memberitahukan kepada kami ... ' atau anba-anaa 'telah menginformasikan kepada kami ... '.
    44. Al-Humaidi[1] berkata, "Menurut Ibnu Uyainah, perkataan haddatsanaa, akhbaranaa, anba-anaa, dan sami'tuu adalah sama (saja)."
    13. Ibnu Mas'ud berkata, 'Telah berbicara kepada kami Rasulullah صلی الله عليه وسلم, sedang beliau adalah orang yang benar lagi dibenarkan."[2]
    14. Syaqiq berkata, "Dari Abdullah, ia berkata, 'Saya mendengarkan Nabi صلی الله عليه وسلم suatu perkataan ...'"[3]
    15. Hudzaifah berkata, "Rasulullah صلی الله عليه وسلم telah berbicara kepada kami dengan dua hadits."[4]
    16. Abul Aliyah berkata, "Dari Ibnu Abbas dari Nabi صلی الله عليه وسلم mengenai apa yang beliau riwayatkan (adalah) dari Tuhannya Azza wa Jalla."[5]
    17. Anas berkata, "Dari Nabi صلی الله عليه وسلم, beliau meriwayatkannya dari Tuhanmu Azza wa Jalla."[6]
    18. Abu Hurairah رضي هالله عن berkata, "Dari Nabi صلی الله عليه وسلم, beliau mcriwayatkannya dari Tuhannya Azza wa Jalla."[7]
    (Saya berkata, "Dalam hal ini dia [Imam Bukhari] meriwayatkan dengan isnadnya hadits Ibnu Umar yang akan disebutkan pada [65 -At-Tafsir / 14 Surah / 2 - BAB])."
    [1] Di dalam riwayat Karimah dan al-Ashili disebutkan, "Al-Humaidi berkata, 'Demikian pula yang disebutkan oleh Abu Nu'aim dalam Al-Mustakhraj. Maka riwayat ini muttashil.'"
    [2] Ini adalah bagian dari hadits yang populer mengenai penciptaan janin, dan akan disebutkan secara maushul pada (60 -Ahaadiistul Anbiyaa' / 2 - BAB).
    [3] Di-maushul-kan oleh penyusun dalam Al-Janaiz (2/69) dan At-Tafsir (5/153), tetapi tidak disebutkan secara eksplisit dari Abdullah Ibnu Mas'ud bahwa ia mendengar dari Nabi صلی الله عليه وسلم, berbeda dengan kesan yang diperoleh dari perkataan al-Hafizh di sini. Sesungguhnya yang me-maushul-kannya dengan menyebutkan ia mendengar itu adalah Imam Muslim dalam Al-Iman di dalam riwayatnya, dan akan disebutkan hadits ini pada (23 - Al-Janaiz / 1 - BAB) dengan izin Allah Ta'ala.
    [4] Ini adalah bagian dari hadits yang diamushulkan oleh penyusun dalam (81 - Ar-Riqaq / l4 - BAB).
    [5] Ini adalah potongan dari sebuah hadits yang di-maushul-kan oleh penyusun pada (60-Ahaadiistul Anbiya' / 25 - BAB ).
    [6] Di-maushul-kan oleh penyusun dalam (17 - At-Tauhid / 50- BAB ).
    [7] Di-maushul-kan oleh penyusun dalam (30 - Ash-Shaum / 9 - BAB ).

1 komentar:

  1. terimakasih soalnya. tapi maaf, umptn fisika yang 2003 itu buakn umptn, tapi ebtanas

    BalasHapus